Resep Jus Buah Apel Merah Campur Belimbing Super Sehat

Mengolah buah apel merah menjadi minuman jus sehat bisa dilakukan dengan beraneka macam cara. Olahan resep jus apel campur belimbing salah satu contohnya. Selain rasanya enak dan segar, jus buah apel yang satu ini juga memiliki manfaat sehat yang luar biasa. Tentu saja kaya akan vitamin, mineral, serat, dan bermacam-macam enzim yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Resep jus buah apel mix belimbing akan lebih enak bila dicampur air jeruk atau jus jeruk. Baik jenis jeruk lokal ataupun jeruk import. Anda bisa menggunakan air putih biasa jika memang tidak menyukai jus jeruk.

Resep Jus Buah Apel Campur Belimbing

Kandungan serat larut air pada buah apel yaitu pektin berperan penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan, membantu membuat sisa-sisa metabolisme, serta mencegah susah buang air besar.

Jus buah apel merah juga sumber antioksidan alami dengan jumlah lima kali lebih besar dibanding antioksidan pada buah pisang. Zat antioksidan inilah yang berguna untuk mencegah beragam penyakit seperti kanker, tumor, tekanan darah tinggi maupun kolesterol tinggi.

Sama halnya dengan buah belimbing yang mampu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah serta berguna untuk keperluan terapi diabetes melitus berkat khasiatnya yang mampu menurunkan kadar gula darah secara alami.

Kombinasi kedua bahan pembuat jus inilah yang nantinya menghasilkan minuman jus sehat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda.


Jus Buah Apel Merah Campur Belimbing

 
Jus Buah Apel Merah Campur Belimbing
Persiapan
10 menit
Pengolahan
5 menit
 
Resep untuk : 2 porsi
Bahan-bahan :
  • 1 buah apel merah ukuran sedang
  • 2 buah belimbing matang
  • 200 ml jus jeruk
  • 2 sdm madu sebagai pemanis
Cara membuat jus :
  1. Cuci bersih buah apel dan belimbing. Kupas, potong-potong dan buang bijinya.
  2. Masukkan semua bahan ke dalam gelas blender, haluskan.
  3. Siapkan dua gelas saji, tuang jus di atasnya.
  4. Agar lebih segar, Anda bisa menyimpan jus buah apel ini di dalam lemari pendingin selama beberapa saat sebelum disajikan.
Catatan :
Olahan resep jus apel merah campur buah belimbing kaya akan nutrisi, vitamin, dan mineral yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh serta mencegah kanker.

0 Response to "Resep Jus Buah Apel Merah Campur Belimbing Super Sehat"

Posting Komentar