Resep Es Jus Kelapa Muda Campur Markisa

Olahan minuman segar berbahan kelapa muda campur buah markisa dan semangka ini sangat cocok diminum sore hari setelah seharian beraktivitas atau sebagai menu buka puasa. Es jus kelapa muda mengandung cairan elektrolit yang berguna dalam mengembalikan kondisi tubuh, mengembalikan metabolisme serta menjaga kesehatan organ ginjal dan saluran kemih.

Kombinasi ketiga bahan utama tersebut akan menghasilkan minuman es jus segar yang tidak hanya nikmat untuk diminum, tetapi juga bermanfaat untuk merawat kesehatan tubuh.

olahan resep es kelapa muda campur markisa

Manfaat minum air kelapa bagi kesehatan bisa dilihat dari komposisinya yaitu tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak. Air kelapa muda juga banyak mengandung potasium dan elektrolit.

Potasium (kalium) berperan dalam membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung. Sedangkan elektrolit berperan dalam mengembalikan kondisi kebugaran tubuh.

Memang benar, cara membuat jus kelapa muda yang enak dan segar tidaklah sulit. Namun memilih bahan buah lain sebagai pelengkap diperlukan sedikit usaha agar cita rasa es jus buatan Anda tidak membosankan.

Penggunaan buah markisa dan semangka pada resep kali ini berkhasiat untuk menjaga kesehatan saluran kandung kemih dan organ ginjal. Sehingga resiko terserang penyakit ginjal yang berbahaya bisa diperkecil.

Manfaat lain dari meminum jus kelapa muda diantaranya mampu meredakan demam dan batuk, membantu proses pembuangan racun dalam darah, mengatasi diabetes melitus, melancarkan sistem pencernaan, serta mempercepat naiknya trombosit bagi penderita DBD (demam berdarah dengue) sehingga demam cepat turun.


Es Jus Kelapa Muda Campur Markisa

Oleh : Ahlun Naja
 
Es Jus Kelapa Muda Campur Markisa
Persiapan
5 menit
Pengolahan
10 menit
 
Resep untuk : 1 porsi
Bahan-bahan :
  • 50 gram daging kelapa muda
  • 100 gram isi markisa, ambil airnya
  • 100 gram buah semangka
  • 100 ml air kelapa muda
  • Es serut secukupnya
Cara membuat jus :
  1. Masukkan bahan-bahan buah dan air kelapa ke dalam gelas blender.
  2. Proses hingga halus, lalu tuang ke dalam gelas saji.
  3. Sajikan dengan menambahkan es serut ke dalam jus.
Catatan :
Olahan segar es jus kelapa muda campur buah markisa dan semangka kaya akan kandungan elektrolit yang berguna untuk mengembalikan kondisi kebugaran tubuh.

0 Response to "Resep Es Jus Kelapa Muda Campur Markisa "

Posting Komentar